gerakan

gerakan
menanam1

Selasa, 03 Januari 2012

Trimaran Kapal Perang Canggih Buatan Indonesia

kapal perang trimaran Image 
trimaran adalah sebuah kapal perang canggih berpeluru kendali butan indonesia, kapal perang ini terbuat dari serat  karbon yang ketahanannya 20 kali lebih kuat dibandingkan baja, dengan kecepatan 35 knot dan dipersenjatai peluru kendali yang memiliki jarak tembak 120 kilometer, kapal perang canggih yang merupakan prototipe ini akan segera memperkuat jajaran armada tempur TNI angkatan laut.
Kapal cepat berpeluru kendali itu memiliki panjang keseluruhan 62,53 meter, panjang “water line”, 50,77 meter panjang “water draft” 1,17 meter, bobot mati 53,1 GT, kecepatan maksimum 30 knot, kecepatan jelajah 16 knot, dengan mesin utama 4X marine engines MAN nominal 1.800 PK.
TNI Angkatan Laut memesan empat unit kapal, dan dalam lima bulan mendatang sudah jadi satu kapal perang Trimaran`, sedangkan tiga unit lainnya akan segera dibangun secara bertahap hingga 2014, satu unit kapal “Trimaran” dihargai sekitar Rp114 miliar yang diambil dari APBN 2011.
Trimaran merupakan kapal perang pertama kali yang di buat menggunakan serat kartbon dan jika proyek pengadaan kapal ini berjalan ini merupakan prestasi dan sejarah bagi indonesia dan akan di hak patenkan juga di ekspor keluar negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar